Cara mengatasi virus dengan Norman Malware Cleaner

| Jumat, 29 Maret 2013


Program antivirus yang biasa seperti Norton, AVG, Panda, McAfee, Avira, atau yang lainnya berfungsi mencegah agar virus dan program jahat lainnya tidak merusak sistem komputer dengan cara menghapus atau membersihkan file-file yang telah terinfeksi virus sebelum virus-virus tersebut berjalan dan menguasai sistem. Akan tetapi bagaimana jika komputer telah terinfeksi oleh virus, mungkin karena program antivirusnya jarang atau terlambat diupdate, atau karena belum sempat diinstall antivirus tapi virus sudah keduluan nongkrong dan menguasai komputer. Maka program antivirus tadi tidak akan bisa berbuat apa-apa lagi, justru file-file program antivirus itu juga ikut terinfeksi. Jika permasalahannya seperti ini, biasanya jalan keluarnya adalah dengan membawanya ke teknisi komputer atau jika anda adalah seorang yang cukup pengalaman dalam bidang komputer, anda akan mengatasinya sendiri dengan melakukan scan terhadap harddisk komputer tadi dari komputer lain yang ada antivirusnya.

Ada satu cara yang bisa dicoba untuk mengatasi komputer yang telah terinfeksi virus, yaitu menggunakan sebuah program utility gratis bernama Norman Malware Cleaner. Program ini benar-benar gratis, bukan merupakan versi trial dan juga bukan versi Lite atau Demo dari sebuah program komersial. Pihak Norman sebagai pembuatnya memang membuat program ini sebagai tool khusus untuk membantu mengatasi komputer yang telah terinfeksi malware (program jahat, virus, dan lain-lain).

Di dalam situs resminya yaitu http://www.norman.com dikatakan bahwa saat menjalankan program ini, maka fungsi yang dijalankannya adalah:
- melumpuhkan program/proses yang telah terinfeksi yang sedang berjalan.
- menghilangkan infeksi dari file-file di harddisk termasuk komponen-komponen ActiveX dan komponen lainnya.
- menghilangkan rootkit.
- mengoreksi dan mengembalikan registri, dan lain-lain.

Cara menjalankannya ini mudah saja, pertama download dulu file programnya dari url berikut ini:
DOWNLOAD
{anda akan diarahkan ke adf.ly>>tunggu 5 detik>>klik lewati}
atau buka saja situs http://www.norman.com/support/support_tools/58732/ untuk melihat informasi dan keterangan terbaru lebih detail.
Atau bisa juga cari di situs-situs penyedia software download seperti download.com, softpedia.com, atau yang lainnya.

Ukuran filenya kurang lebih 60-an MB, dan bisa berjalan pada sistem operasi Windows 98, Me, NT, 2000, XP, 2003, Vista, 2008, dan 7. Program ini tidak dapat berjalan pada Windows 95. Jika telah didownload, cukup jalankan saja dan ikuti instruksi yang ditampilkan.

Perlu diperhatikan bahwa Norman Malware Cleaner bukan sebagai pengganti dari program antivirus biasa seperti Norton, McAfee, Panda, Avira, AVG, atau yang lain, tetapi hanya sebagai tool untuk menghilangkan virus yang telah menginfeksi komputer. Oleh karenanya, selain mendownload dan menjalankan Norman Malware Cleaner, anda juga sudah harus mempersiapkan sebuah program antivirus untuk diinstall segera setelah Norman Malware Cleaner selesai membersihkan virus yang telah menginfeksi komputer. Oh ya ..  satu hal lagi, ini adalah salah satu alternatif cara untuk mengatasi komputer yang telah terinfeksi, jika cara ini tidak berhasil, maka bisa mencoba cara lainnya.

oke selamat mencoba dan membaca

HAPPY TO SHARE AND HAPPY TO DOWNLOAD>>arigatou<<

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲